Real Madrid menunggu tawaran dari klub lain untuk Isco

Bola

Real Madrid dikabarkan begitu yakin bahwa Arsenal dan Manchester City tertarik mendatangkan Francisco pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. Los Blancos sudah tidak lagi melihat Isco sebagai rencana masa depan mereka.

Kabarnya Francisco merupakan salah satu pemain yang masuk dalam daftar jual Madrid. Transfer ini pada akhirnya tidak pernah terjadi, Isco bertahan dan berjuang merebut tempatnya kembali di bawah Zinedine Zidane.

Francisco hanya dua kali menjadi starter di La LIga untuk Real Madrid sejauh ini. Dia belum pernah bermain di Liga Champions. Kondisinya belum benar-benar maksimal setelah pulih dari cedera.

Situasi itu mendorong Francisco untuk menimbang kemungkinan meninggalkan Real Madrid. Dia ingin mendapatkan kesempatan membela Timnas Spanyol pada Euro 2020 mendatang.

Pemain Spanyol itu tidak masuk dalam skuad Roberto Moreno itu karena situasi sulitnya di level klub. Pemain yang tidak tampil reguler bersama klub biasanya memang tidak dipanggil ke Timnas.

Unai Emery masih membutuhkan gelandang kreatif dan Josep Guardiola selalu memandang Isco sebagai pemain hebat. Kehadiran Isco biasanya membantu tim merancang serangan lebih rapi.

Kepergian Francisco juga berarti Real Madrid bisa lebih bebas mendatangkan pemain baru. Saat ini skuad Zinedine Zidane terlalu penuh, dia harus membuang sejumlah pemain yang kurang berkontribusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *